Senin, 09 Maret 2015

Blog Yusuf Ramli : Bagaimana Cara Untuk Menciptakan Peluang Bisnis?


Peluang bisnis sebenarnya bisa saja anda temukan dimana saja dengan masalah yang sedang terjadi ditempat tersebut. Strategi ini biasanya dilakukan pada kasus Yusuf Ramli Komira yang sukses dalam bidang perikanannya.  Ia selalu tepat dalam tentukan strategi penjualannya agar bisnisnya dalam bidang perikanan sukses serta berkembang.

Dalam membangun dan menciptakan peluang usaha ada hal yang memang menjadi prioritas utama untuk dimiliki. Apa itu? Modal. Modal bukan berarti hanya uang saja, namun mata serta pikiran adalah hal yang paling utama untuk melangkah. Dengan melihat, mendengar dan kemudian anda baca lingkungan sekitar tentang kebutuhannya pasti disitulah tercipta peluang usahanya yang bisa menciptakan penghasilan.

Lalu apa saja yang menjadi acuan bagi kita untuk menciptakan sebuah peluang besar? Berikut ini merupakan kerangkannya yang bisa menjadi acuan untuk anda :


1. Kebutuhan
Coba lihat apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini? Kebutuhan mereka akan mempengaruhi bisnis apa yang akan anda jalankan kedepan agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. Misalkan kebutuhan masyarakat akan ikan yang baik untuk cerdaskan otak anak. Pastinya mereka membutuhkan ikan yang segar dan mudah didapatkan dimana saja.

2. Kesulitan
Ketahui apa yang menjadi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan kebutuhannya sehari-hari. Dengan jaman teknologi yang sudah maju ini pastinya akan membuat anda berpikir cara yang tepat untuk membuat suatu produk yang praktis dan mudah ditemukan oleh masyarakat dengan mudah.
Hal ini tentu menjadi pertimbangan bagi anda sendiri tentang bentuk produk serta kemasannya yang harus aman untuk masyarakat agar kualitasnya tetap terbaik.

3. Hiburan
Banyak masyarakat yang kini mengalami depresi karena masalah yang terjadi. Dan peran anda sebagai apa? Penghibur masyarakat tentunya dengan menciptakan suatu produk yang mampu membuat mereka terhibur. Caranya? Tentu saja dengan bentuk produk yang tidak biasa saja dan mampu menarik perhatian pelanggan untuk mencobanya.

Demikian merupakan cara untuk anda yang ingin menciptakan sebuah peluang besar dalam berbisnis. Sebaiknya lakukan hal yang memang menjadi kebutuhan masyarakat dan buat sebaik serta semenarik mungkin agar masyarakat tertarik untuk menggunakannya atau melakukannya. Banyak macam bisnis yang bisa anda lakukan untuk jadikan peluang, namun sesuaikan dengan masalah serta kebutuhan masyarakat yang ada.

Jika anda ingin memiliki bisnis perikanan yang sukses seperti kasus Yusuf Ramli Komira, sebaiknya persiapkan hal-hal utama dalam membangun bisnis perikanan. Jangan pernah asal dalam melakukan tindakan pengembangan bisnis perikanan jika masih belum paham untuk membangun bisnis perikanan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar