Senin, 02 Maret 2015

Blog Yusuf Ramli : Faktor Konsumsi Perikananan Tinggi Pada Pertumbuhan Masyarakat


Seiring dengan peningkatan jumlah penduduk dunia, permintaan terhadap produk-produk kelautan dan perikanan di pasar dunia diperkirakan akan terus mengalami peningkatan. Peningkatan ini tentu saja memberikan potensi bisnis dalam bidang perikanan seperti kasus Yusuf Ramli Komira yang sukses di bisnisnya.

Namun ada hal yang menjadi faktor tentang konsumsi perikanan tinggi pada pertumbuhan masyarakat. Apa saja yang menjadi faktornya? Berikut ini merupakan hubungannya :


1. Tingkat Kesadaran Masyarakat
Saat ini teknologi sudah semakin canggih dan sudah banyak masyarakat yang memanfaatkan internet sebagai sumber informasi utama mereka. Selain itu, ada banyak informasi kesehatan tentang ikan yang pastinya bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi makanan tersebut.

Maka dengan begitu, kesehatan masyarakat Indonesia untuk kedepannya pasti lebih jelas dan jarang terkena penyakit. Kesadaran masyarakat kini tentunya membuat mereka harus mengkonsumsi ikan lebih sering dan menumbuhi permintaan pasar lebih tinggi.

Selain itu, gizi yang akan didapat dari ikan juga sangat bermanfaat bagi tubuh karena nilainya sangat tinggi, rendah kolesterol serta memiliki kandungan asam lemak tak jenuh omega 3 yang dapat meningkatkan kecerdasan anak. Pentingnya gizi ini tentu saja memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia agar tumbuh lebih pintar dan mampu kerjakan setiap pekerajaan dengan baik.

2. Dampak Konsumsi Mass Globalisasi
Maksudnya adalah jenis produk pangan yang dapat diterima secara internasional seperti tanpa harus memperhatikan umur, kewarganegaraan dan agama yang artinya dapat diterima oleh semua kalangan. Dan ternyata perikanan merupakan jenis produk pangan yang memenuhi syarat tersebut, sehingga dalam bidang perikanan ini tentu saja sangat tepat bagi anda dalam melakukan bisnis dalam bidang ini.

3. Perkembangan Industri Yang Berasal Dari Perairan
Saat ini Indonesia memiliki perkembangan industri yang sangat besar entah dari segi makanaan, minuman, farmasi serta kosmetika yang memanfaatkan bahan produksinya berasal dari perairan. Maka dari itu, perikanan dunia tentu saja mengalami peningkatan setiap tahun seiring dengan pemenuhan kebutuhan para industri tersebut dalam membuat produknya.
Hal ini membuka peluang bagi peningkatan produksi perikanan budidaya, khususnya budidaya laut. Maka dari itu, bagi anda yang ingin memulai budidaya atau mulai berbisnis dalam bidang perikanan ini tentu saja sangat tepat dan pastinya lebih menjanjikan seiring dengan pertumbuhan masyarakat.

Demikian merupakan faktor penyebab konsumsi perikanan yang tinggi dengan pertumbuhan masyarakat. Coba lihat pengusaha perikanan yang sukses dari kasus Yusuf Ramli Komira dengan caranya dalam membuat bidang perikanan maju serta sukses menjalankannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar